Kalahkan Petinju Tuan Rumah, Hindriawati Pastikan Medali Buat Sulsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Jayapura-Petinju puteri Sulawesi Selatan, Hindriawati Haer menumbangkan andalan tuan rumah, Yusulina Balandina Matuba dengan kemenangan angka pada kelas 52 kg di GOR APO Cenderawasih, Selasa (5/10/2021) malam. Bagi Hindriawati, sukses ini membuatnya melaju ke semifinal sekaligus memastikan meraih minimal medali perunggu buat Sulawesi Selatan.

Pada duet yang berlangsung sengit ini, Hindriawati langsung melontarkan variasi pukulan untuk mengejar kemenangan knock-out atas Yusulina yang didukung puluhan pendukungnya yang memadati GOR APO Cenderawasih. Di ronde pertama, tercatat tiga kali hook kanan Hindriawati mendarat bersih ke wajah Yusulina. Begitu pun di babak kedua dan ketiga, Hindriawati terus mendominasi pertandingan.

Alhasil, tiga wasit hakim yang menilai dari sisi ring kompak memenangkan Hindriawati dengan kemenangan mutlak. "Hindriawati pantas menang. Selain memiliki pergerakan yang lincah, kombinasi pukulannya berkali-kali membuat Yusulina terdesak," kata Suryansyah, Sekjen SIWO Pusat menyaksikan laga sejak awal.

Menurut wartawan olahraga senior ini, kalau Hindriawati mampu menjaga konsistensi penampilannya, ia yakin petinju andalan Sulawesi Selatan berpeluang masuk ke final untuk memperebutkan medali emas. Seperti diketahui, cabor tinju menargetkan satu medali emas yang dibebankan kepada Josua Holy Masihor. (rls)